Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APIK PTM) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Universitas Muhammadiyah Surakarta pada tanggal 23 hingga 24 Juli 2019.  (23-24/7). Kegiatan rakernas dirangkai dengan workshop penyusunan akreditasi 4.0.

Rakernas APIK PTM

Ketua APIK PTM, Himawan Muhammad menjelaskan, kegiatan Rakernas ini merupakan agenda rutin APIK PTM yang tujuannya membuat program kerja untuk memperkuat kapabilitas perguruan tinggi yang menjadi anggota APIK PTM.

“Selama ini APIK PTM telah memberikan kemanfaatan bagi institusi anggota terutama dalam pemenuhan berbagai standar di borang akreditasi. Diharapkan dalam penyusunan akreditasi dengan sembilan standar, anggota APIK PTM juga telah siap,” tambah dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Kegiatan rakernas yang diikuti 24 pengelola program studi ilmu komunikasi di lingkungan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ini dilanjutkan dengan workshop pengisian borang akreditasi dengan menghadirkan Achmad Nurmandi dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).