pembekalan alumni

FKI Berikan Pembekalan pada Alumni

Ilmu Komunikasi-Tak telah untuk meningkatan kualitas. Mungkin itulah kalimat yang tepat untuk diberikan kepada Fakultas Komunikasi dan Informatika pada penyelenggaraan Workshop Almuni yang diselenggarakan 30 April 2014 di Ruang Seminar Gedung G.

Acara dengan tajuk Persiapan Menghadapi Dunia kerja tersebut dihadiri setidaknya 60 wisudawan dari Prodi Ilmu Komunikasi dan Teknik Informatika. Dalam acara tersebut, pimpinan Fakultas menyampaikan bahwa tantangan dunia kerja sekarang sangat kompetitif, untuk itulah dibutuhkan bukan hanya kemampuan akademis, namun juga soft skill yang kuat. Lebih lanjut ditegaskan bahwa kedua hal tersebut sebenarnya bermuara pada prinsip keimanan dan keislaman yang ada dalam diri kita. Untuk itulah, bekal keagamaan adalah yang utama.

Kegiatan yang berlangsung serius tapi santai tersebut menghadirkan Sudjinadji, S.Psi yang merupakan dosen sekaligus motivator di UMS. Adji (panggilan akrabnya) menyampaikan bahwa seorang yang telah menyelesaikan studi haris menjadi orang yang ‘tahan banting’. Hal ini karena selama kuliah, mereka telah ditempa dan dibina oleh Program Studi untuk menjadi pribadi yang kuat. Disamping itu, seseorang harus mempunyai diferensiasi dengan orang lain. Dengan keunikan tersebut, seseorang akan ‘dicari’ untuk mengisisi  bidang pekerjaan yang ada.

Selain mengadirkan Sudjinadji sebagai narasumber utama, kegiatan pelepasan alumni tersebut juga melibatkan alumni yang berasal dari Ilmu Komunikasi dan Teknik Informatika. Selama acara, para alumni memberikan gambaran hal-hal apa yang bisa dimaksimalkan sehingga seseorang bisa mencapai apa yang dia cita-citakan. Acara pelepasan tersebut ditutup dengan sesi foto bersama semua alumni. (agt)
Sumber Berita: http://komunikasi.ums.ac.id/berita-fki-berikan-pembekalan-pada-alumni.html#ixzz3Dd7mzcTM