Dalam rangka untuk refreshment pejabat di lingkungan Universitas Muhammadiyah Surakarta agar senantiasa menguatkan komitmen dalam bermuhammadiyah, maka Universitas Muhammadiyah Surakarta melalui BPSDM menyelenggarakan kegiatan Baitul Arqam Middle Manager. Kegiatan Baitul Arqam sendiri dilaksanakan secara bergelombang. Gelombang kedua bertempat di Hotel Core Yogyakarta, pada tanggal 15-17 Desember 2017.

Delegasi FKI yang turut memeriahkan acara terdiri atas 5 orang yaitu Bapak Heru Supriyono, Bapak Aris Rakhmadi, Bapak Agus Triyono, Bapak Budi Santoso dan Ibu Dian Purworini. Kegiatan yang berlangsung sejak hari Jumat ini juga diikuti Wakil Rektor III UMS yaitu Bapak Taufik.

Meskipun sempat terjadi gempa pada hari pertama menjelang dini hari, namun acara Baitul Arqam berjalan dengan lancar. Kegiatan ini bersifat wajib diikuti, dengan kondisi apabila Bapak/Ibu berhalangan pada jadwal yang telah ditentukan, maka dapat bertukar jadwal dengan peserta di gelombang yang berbeda dengan kesepakatan bersama dan dilaporkan ke BPSDM.

Suasana Baitul Arqam yang Meriah

Suasana Baitul Arqam yang Meriah

Baitul Arqam Middle Manager Gelombang I yang dilaksanakan selama tiga hari dua malam di Yogyakarta diikuti oleh 59 orang peserta yang merupakan Pejabat Eselon IIb di lingkungan Universitas Muhammadiyah Surakarta, diantaranya Wakil Dekan dan Ketua Program Studi, Kepala Bagian Biro dan Ketua Bidang Lembaga.

Kegiatan di buka pada hari Jumat, 15 Desember 2017 pukul 13.00 WIB oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Dr. Sofyan Anief dan dihadiri oleh Bapak Dr. H. Ari Ansori, MA selaku Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs. A. Dahlan Rais, M.Hum.

Penyerahan Secara Simbolis Peserta Baitul Arqam ke Fasilitator

Penyerahan Secara Simbolis Peserta Baitul Arqam ke Fasilitator

Yang bertindak sebagai Master of Training (MOT) pada kegiatan tersebut adalah Paryanto, S.Ag., MIP. dan dibantu oleh beberapa instruktur dari MPK PPM. Sejumlah narasumber yang dihadirkan antara lain Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Prof. Dr. H. Zakiyudin Baedhowi, M.Ag, dan Fathurahman Kamal, Lc. MA.

Baitul Arqam Mencakup Tadarus AlQuran Selepas Subuh

Baitul Arqam Mencakup Tadarus AlQuran Selepas Subuh

Berbagai diskusi untuk menghasilkan gagasan cemerlang juga dilaksanakan salah satunya diskusi tentang Peran PTM dalam Pengembangan Cabang dan Ranting di Sekitar Kampus yang dipandu oleh Ketua LPPIK UMS.

Terlihat Bapak Ibu Dosen dan Karyawan Antusias Mengikuti Kegiatan Outbond

Terlihat Bapak Ibu Dosen dan Karyawan Antusias Mengikuti Kegiatan Outbond

Meskipun jadwal kegiatan sangat padat dan dengan waktu istirahat peserta yang sangat minimal apalagi dengan tambahan insiden gempa tengah malam, kegiatan tersebut dapat berjalan sukses hingga akhir.