UMS – Bertempat di Ruang Seminar Gedung G, Jum’at 15 Maret 2019, FKI secara resmi melepas 80 alumni yang akan mengikuti prosesi Wisuda pada Sabtu, 16 Maret. Acara yang berlangsung sederhana namun penuh khidmat tersebut dibuka oleh Dekan FKI, Nurgiyatna, Ph,D

Dalam sambutan, Nurgiyatna menyampaikan bahwa masing-masing individu mempunyai proses yang berbeda-beda dalam menyelesaikan studinya. Kadang, ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Menurutnya, kunci untuk ikhlas menerima apapun pemberian Allah SWT adalah yang pokok untuk dijalankan dalam kehidupan kita. Lebih lanjut beliau berpesan kepada alumni FKI untuk senantiasa menjaga nama baik almamater.

Pada wisuda periode ini, gelar Wisudawan terbaik diperoleh oleh Adonis Pallas Sutanto dari Prodi Informatika dengan IPK 3.94, sedang dari Prodi Ilmu Komunikasi diraih oleh Sekar Hayu Rifna  dengan IPK 3.58. Dengan capaian ini, Adonis juga menjadi wisudawan terbaik tingkat universitas. Alumni yang pernah menjadi Gubernur BEM FKI menyampaikan ucapan terimakasih kepada teman, kolega dan para dosen yang selama ini sudah memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal.

Dalam kesempatan tersebut hadir Tri Wahyu Susilo sebagai narasumber untuk memberikan motivasi kepada almuni dalam menghadapi teknologi 4.0. Kreativitas, kolaborasi dan kritis bisa menjadi kunci utama dalam menghadapi dunia pasca kampus. Tri Wahyu yang juga merupakan alumni Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2009 menjelaskan bahwa memanfaatkan teknologi untuk menghadapi Revolusi 4.0 adalah kunci yang paling utama. (agt)