FKI-UMS. Perkembangan teknologi sangat pesat beberapa tahun terakhir termasuk perkembangan perangkat keras (hardware) pada komputer. Hardware pada komputer dapat dilakukan optimasi agar dapat meningkatkan kinerja dari komputer (PC) secara keseluruhan. Hal tersebut dikenal dengan istilah overclocking. Kegiatan overclocking sudah diakui secara internasional bahkan telah menjadi salah satu cabang olahraga elektronik (e-Sport). Hal ini bisa dilihat dari terus bertambahnya jumlah overclocker dan kompetisi setiap tahunnya. Indonesia sendiri juga merasakan dampak tersebut dengan mulai munculnya berbagai kompetisi overclocking di berbagai daerah Indonesia.

Menjawab fenomena tersebut, selama 2 hari berturut-turut (23-24/3), Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) FKI UMS bekerjasama dengan ASUS Indonesia  gelar Workshop “How to Maximize Your PC”. Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut antara lain Alva Jonathan (Profesional Overclocker), Gisma Priayudha Assydiq “Melon” (Cco Moobatv) serta Clarissa “Punipun” (ROG Brand Ambassador).

Menurut Reyhannisa sebagai Ketua Himatif, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang teknologi kepada masyarakat. Tidak hanya itu, dengan kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan minat dan potensi peserta pada teknologi komputer khususnya dibidang hardware serta overclocking, meningkatkan antusiasme peserta khususnya dibidang teknologi.

Disamping itu,  Kota Solo memiliki sejumlah Universitas serta lembaga pendidikan setingkat SMA/SMK yang merupakan pengguna aktif teknologi informasi. Dengan kegiatan ini maka diharapkan akan didapatkan penggunakan teknologi informasi secara optimal. (agt)