FKI-UMS. Bagi sebuah perguruan tinggi, melaksanakan pengajaran saja dianggap tidak cukup. Sebuah lembaga pendidikan tinggi dituntut untuk mengembangan keilmuan melalui riset dan mengimplementasikan temuannya tersebut dalam kegiatan Pengabdian kepada masyarakat.

Berbekal pemahaman itulah, Selasa (27/2), Dekanat FKI UMS yang diwakili oleh Agus Triyono, M.Si (WD 1) dan Aris Rakhmadi, M.Eng (WD 2) mengadakan kunjungan ke SMPM PK Gatak. Ditemui oleh Tegar S. Ahimza, jajaran Dekanat mendapatkan respon positif dari sekolah. Tegar menyatakan bahwa hal seperti inilah yang mampu menjadikan sekolah maju. “Ini sesuai dengan apa yang saya cita-citakan, bahwa sinergi antar lembaga menjadi sangat penting”, paparnya.

Aris menambahkan, sesuai dengan bidang keilmuan komunikasi dan Informatika, FKI UMS berkomitmen untuk mampu menjalin kerjasama yang produktif yang mampu memberikan kemanfaatkan pada masyarakat, lebih-lebih Amal Usaha Muhammadiyah. “Kegiatan ini sangat penting kami rasa, bahwa ilmu tidak cukup berhenti didalam kampus, tapi perlu disebarluaskan untuk memperbesar kemanfaatan.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut, kedua lembaga berkomitmen untuk segera melakukan aksi nyata pada bulan April dengan objek kegiatan adalah guru. Disusul berikutnya bulan Mei dengan target sasaran adalah siswa dalam upaya peningkatan kapasitas dibidang jurnalistik dan fotografi. (agt)