Majelis Pendidikan Tinggi (Majelis Dikti) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan koordinasi dan silaturahmi antara Majelis Dikti dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang berada di dua propinsi Jawa Tengah dan DIY. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Universitas dan Fakultas. FKI UMS berkesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Koordinasi terselenggara atas kerjasama Universitas Ahmad Dahlan sebagai tuan rumah  dan bertempat di Ruang Mendut Inna Garuda, Jalan Maliboro 60 Yogyakarta pada Selasa 18 November 2014.
Koordinasi ini diselenggarakan untuk memberikan gambaran umum perkembangan PTM selama 4 tahun terakhir. Hal-hal yang menjadi fokus adalah bagaimana PTM dan PTA (Perguruan Tinggi Aisyiyah) menghadapi tantangan dan permasalahan secara bersama-sama sehingga evaluasi internal bisa memberi solusi-saran membangun PTM.
Acara dibuka, seperti pertemuan resmi Muhammadiyah, dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya. Koordinasi ini bertujuan juga untuk mengevaluasi pelaksanaan catur darma PTM, daftar akreditasi institusi dan program studi. Diskusi juga membahas tentang Sumber Daya Manusia selama 4 tahun terakhir.
Kegiatan mengundang beberapa narasumber terkait Strategi Penguatan PTM dalam Arus Dinamika PT di Wilayah DIY dan Jateng. Mereka adalah Prof H. Suyanto, Prof. Bambang Setiaji, Prof. Bambang Cipto, dan Dr. H. Kasiyarno. Strategi fokus melihat SWOT PTM secara umum dan melihat peluang di masyarakat yang sangat dinamis dan perlu kreasi aktif + jitu dalam melihat peluang itu untuk membuka program studi baru. Teori ini dikenal sebagai teori demand and supply.
Acara diakhiri di sportorium (sporthall and auditorium) UMY sekaligus launching logo HUT Muhammadiyah ke-102 beserta Mars Lagu HUT. (arr)