STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, selasa, 29 Januari 2019 berkunjung ke Fakultas Komunikasi dan Informatika. Kunjungan ini merupakan pertama kalinya dan bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan prodi Informatika UMS.
STIKES PKU berencana akan berubah dari Sekolah Tinggi menjadi Institut, dengan menambahkan sebuah program studi baru yaitu prodi Informatika. Sebagai awal yang baru, STIKES membutuhkan pendampingan dan masukan dari beberapa pihak, terutama dari prodi Informatika UMS. Prodi Informatika yang baru di STIKES direncanakan mulai membuka pendaftarannya tahun akademik 2019/2020 dengan kuota sebanyak 40 mahasiswa.

Kunjungan ini saling mengisi dan berbagi pengalaman seputar pengelolaan prodi yang mencakup pembahasan mengenai kurikulum, sarana prasarana, sumber daya manusia hingga pengelolaan organisasi. Diskusi berjalan dengan lancar dan membuahkan kesepakatan bersama bahwa kegiatan ini sebagai inisiasi bersama dan dapat ditingkatkan melalui bentuk kegiatan yang lebih nyata di masa yang akan datang.