FKI-UMS. Bertempat di Ruang Seminar FKI, Kamis 8 Maret 2018, FKI menyelenggarakan kegiatan dengan tajuk “Pelepasan Wisudawan : Menjadi Pribadi Bermanfaat”. Acara yang dibuka oleh Dekan FKI, Nurgiyatna Ph.D ini diikuti oleh 90 wisudawan  dari Prodi Ilmu Komunikasi dan Prodi Informatika.

Dalam sambutannya, Nurgiyatna mengucapkan selamat kepada para wisudawan pada periode III kali ini yang telah menyelesaikan studinya di FKI UMS. Beliau juga berpesan kepada para alumni untuk tetap optimis dalam menjalani proses kehidupan. Lebih lanjut, selaku Pimpinan Fakultas, ia menekankan bahwa setiap pribadi tentu menghadapi masalah, dan sebagai pribadi muslim, maka Allah SWT lah tempat kita bersandar. “ Sangat penting bagi kita untuk meyakini bahwa Allah SWT mampu membuat segala sesuatu menjadi susah atau mudah. Maka berpasrahlah diri dalam menghadapi permasalahan”, pesannya.

Acara kali ini juga menghadirkan Tri Wahyu Susilo dan Ahmad Rois Syujak selaku alumni FKI dalam sesi talk show. Menurut Tri Wahyu, ketika sudah menyelesaikan studi, maka kita harus membuat keputusan apa yang akan kita lakukan apakah bekerja, membuat pekerjaan atau melakukan studi lanjut. Bekal yang diberikan kampus, tutur Tri Wahyu, sudah cukup untuk memulai berkarya di dunia luar. Selain itu, menurut Rois, hal yang paling penting dalam diri kita adalah bagaimana menjadi pribadi yang bermanfaat khususnya secara sosial. “Melibatkan diri dalam bermasyarakat adalah cara kita untuk belajar bagaimana memaknai kehidupan”, tuturnya.

Pada wisuda kali ini, tampil Muhammad Abdul Ghofar sebagai wisudawan terbaik dari Prodi Informatika dengan IPK 3.86 serta Aga Puspita Arga dari Prodi Ilmu Komunikasi yang memperoleh indeks prestasi 3.64. Dalam sesi kesan-pesan, Aga mengucapkan terimakasih kepada FKI UMS yang sudah memberikan pengalaman dan pengetahuan selama kuliah. Ia menyampaikan bahwa pelayanan di FKI sudah sangat baik, hanya saja ia berharap proses yang berjalan senantiasa dievaluasi secara periodik  sehingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada mahasiswa. (agt)