Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Informatika (BEM FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan lomba jurnalistik bagi siswa SMA sewilayah eks-karesidenan Surakarta. Kegiatan ini bertujuan mengembangkan ketrampilan jurnalistik siswa SMA sekaligus sebagai ajang aktualisasi diri bagi mahasiswa dalam mengorganisasikan event dalam skala regional. BEM melibatkan praktisi dari media besar dan mahasiswa FKI sebagai juri dalam lomba jurnalistik ini.

Lomba ini diikuti oleh puluhan siswa dari hampir seluruh kota yang ada di Solo Raya. Para siswa yang telah mendaftar ini diharuskan menuliskan sebuah artikel feature. Dan setelah melalui seleksi oleh tim juri, maka juara umum dimenangkan oleh siswa dari SMA Negri 1 Boyolali.

Secara tidak langsung kegiatan ini merupakan ajang promosi bagi FKI dalam memperkenalkan fakultas dan program studi yang ada. Hingga saat ini banyak siswa SMA yang menunjukkan animo untuk melanjutkan pendidikan di bidang Ilmu Komunikasi dan Informatika. (yhy)