rakerwil24

LPCR Muhammadiyah Gelar Rakerwil se-Jateng

Surakarta – Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Muhammadiyah Surakarta dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surakarta (STIKES) PKU Muhammadiyah Surakarta menyelengarakan Raker LPCR se-Jawa Tengah, di Balai Muhammadiyah Surakarta.

Humas STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Teguh Wahyudi dalam rilis yang diterima muhammadiyah.or.id, Jumat (5/9) menyebutkan, tema yang diketengahkan dalam Raker adalah “Menuntaskan Pemetaan Dakwah Cabang dan Ranting se-Jawa Tengah”.

“Raker LPCR ini diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri dari utusan LPCR se-Jawa Tengah. Dibuka langsung oleh Musman Thalib selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah,” jelasnya..

Menurut Ketua LPCR Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, Khoiron selaku ketua panitia, penyelenggaraan Raker ini nantinya dapat sebagai tonggak untuk menggiatkan kembali semangat dakwah, baik bagi pengurus dan pimpinan cabang maupun ranting Muhammadiyah.

“Untuk memberdayakan LPCR, nantinya dapat bekerja sama dengan AUM yang ada. Dan ini pula sudah terbukti dengan terselenggaranya raker ini atas kerja sama STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta dengan LPCR Surakarta,” ujarnya

Dengan tersusunnya peta dakwah di Jawa tengah ini nantinya dapat mempermudah PDM yang ada untuk menyusun program dakwah kedepannya dan akan lebih menyasar berdasarkan kondisi di wilayah masing masing daerah. Selain itu, nantinya untuk menilai kinerja dari pimpinan ranting maupun pimpinan cabang se Jawa Tengah. (dzar)