MOBIL KARYA MAHASISWA UMS JADI FINALIS NASIONAL

Tim Bayu Surya Univeristas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kenalkan mobil hemat Bayu Surya UV.1 di depan hall gedung H, Fakultas Teknik, Selasa (14/10). Mobil rancangan tim Bayu Surya UMS tersebut masuk finalis kompetisi nasional Indonesian Energy Marathon Challangge (IEMC) 2014.

Dekan Fakultas Teknik, Sri Sunarjono, mengungkapkan bahwa mahasiswa yang terlibat di dalam tim Bayu Surya UMS tersebut sangat membanggakan. Walaupun Sri mengaku kurang mendukung tim Bayu Surya mengikuti event namun ia mengapresiasi mobil hemat tersebut. “Kita sangat bangga, walaupun kita sendiri kurang support dibandingkan jerih payah yang di lakukan adik-adik mahasiswa, seperti mobil Bayu Surya ini,” ungkapnya.

Rencananya mobil hemat karya tim Bayu Surya akan mengikuti IEMC 2014 di sirkuit Kenjeran Park Surabaya, 16-19 Oktober 2014 imi. Sri optimis tim Bayu Surya UMS pulang dengan hasil yang membanggakan dan dapat menjadi pemicu semangat kreasi mahasiswa lainnya. “Sebenarnya saya tidak mementingkan hasilnya tetapi saya lebih mementingkan semangat kerja keras dari mahasiswa yang berjuang disana,” tambahnya.

Manager tim Bayu Surya, Muhammad Fajar, berharap Bayu Surya UV.1 dapat menjadi salah satu produk UMS yang membanggakan. Mengingat diantara 10 finalis kompetisi IEMC 2014, UMS merupakan satu-satunya universitas swasta dan hal tersebut menjadi sebuah prestasi tersendiri. “Dari sepuluh finalis, kita termasuk salah satu finalis dari universitas swasta sehingga ini merupakan prestasi tersendiri bagi saya,” ujarnya.

Suber : Pabelan Online