Prof. Dochak Latief bersilaturahmi ke Fakultas Komunikasi dan Informatika pada hari Sabtu, 20 Desember 2014 sekaligus memberi tausiyah dalam kegiatan pengajian bersama FKI dan FEB. Kegiatan yang dihadiri tigapuluhan dosen dan tenaga kependidikan yang ber-home base pada kedua lembaga berlangsung selama satu jam mulai jam 08.00 WIB pagi.

Dalam tausiyahnya ust. Dochak menyampaikan bahwa Ridho Allah merupakan hal tertinggi yang harus dicapai, meskipun harus mengorbankan hal-hal lain termasuk mengorbankan nyawa dan harta. Beliau merujuk Al Quran surat At Taubah ayat 100, bahwasanya orang-orang awal di kalangan muslimin di masa Rasulullah, yaitu orang muhajirin dan anshor, merupakan orang-orang yang diridhoi oleh Allah dan mereka juga ridho kepada Allah dengan segala tuntunannya.

“Keridhoan merupakan jaminan kebahagiaan”, tutur ust. Dochak. Selanjutnya beliau mengungkapkan bagaimana kebahagiaan diperoleh.

  1. Mampu mendapat rezeki untuk hidup sederhana dengan harta yang halal, sederhana dalam pengertian tidak jauh berbeda dengan lingkungan sekitar;
  2. Memiliki jiwa tenang dan damai;
  3. Optimis dengan masa depan;
  4. Hati diliputi cinta, yaitu kesiapan untuk berbagi;
  5. Hidup berkah, artinya bertambahnya rezeki menyebabkan bertambahnya amal perbuatan baik.