Tiga puluh empat menteri dari Kabinet Kerja resmi dilantik Presiden Joko Widodo, Senin (27/10). Satu diantaranya adalah Rudiantara yang menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Serah terima jabatan pun dilakukan dari mantan Menkominfo Tifatul Sembiring di ruang serba guna gedung Kominfo Jakarta. Mengenakan setelan batik, Rudiantara datang ke gedung Kominfo didampingi sang istri Triana.

Prosesi serah terima jabatan ditandai dengan pemberian buku memori jabatan dari Tifatul kepada Rudiantara. Di dalamnya berisi capaian dan agenda kerja apa saja selama masa jabatan Tifatul yang bisa dilanjutkan Rudiantara.

“Bagi Pak Rudiantara bidang IT ini bukan bidang baru karena beliau sudah melintang di industri telko,” ujar Tifatul dalam sambutannya.

Tifatul berharap dengan keahilan yang digenggam Rudiantara mampu membawa kemajuan yang lebih baik. Baik secara lembaga kementerian maupun dunia telekomunikasi nasional. Mengingat perkembangan industri IT dunia sangat berat.

“World bank sudah memberikan hasil Indonesia masuk 10 besar ekonomi dunia. Ini tentu akan semakin banyak tutunan dari masyarakat komunikasi internasional termasuk IT,” katanya.

Diakhir sambutannya, Tifatul meminta maaf kepada jajaran pegawai Keminfo yang hadir. (sumber: http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/10/28/ne47np)