FKI-UMS. Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang sedemikian pesat tidak dapat dielakan. Berbagai macam aspek kehidupan tidak hanya ekonomi, sosial dan budaya, mau tidak mau, ikut berbenah karena fenomena tersebut. Termasuk didalamnya adalah pengelolaan lembaga pendidikan, termasuk FKI UMS.
Dilatarbelakangi hal tersebut diatas, FKI UMS pada bulan Februari 2018 menyelenggarakan rekrutmen tim yang akan beraktivitas bidang social media strategist serta graphic design. Menurut Agus Triyono selaku Wakil Dekan 3, gagasan ini muncul karena strategi promosi yang ada selama ini fokus pada hard promotion. Padahal, lanjut Agus, biaya untuk melakukan hard promotion tersebut cukup mahal.
WhatsApp Image 2018-02-16 at 07.34.24
“Biaya hard promotion sangat mahal, kenapa kita tidak memanfaatkan teknologi internet yang biayanya relatif bisa murah dan terjangkau” paparnya. Menurutnya, tim ini nantinya akan bekerja dalam pemaksimalan sosial media baik itu instagram, twitter serta website. Khalayak dari internet yang tidak dibatasi oleh wilayah ini, harapannya bisa dijangkau oleh teknologi internet dalam rangka peningkatkan promosi serta kesadaran calon mahasiswa terhadap FKI UMS.