FKI-UMS. Pandemi covid 19 belum kunjung usai. Dampaknya dirasakan banyak kalangan, salah satunya adalah mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Informatika, Universitas Muhammadiyah Surakarta (FKI UMS). Menyikapi hal itu dekanat FKI UMS (FKI UMS) adakan aksi sosial pengumpulan donasi dari kalangan internal, dosen dan mahasiswa. Nantinya hasil donasi ini akan diberikan pada mahasiswa yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid 19.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKI, Agus Triyono, M.Si, mengatakan, donasi yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk potongan SPP bagi mahasiswa sebesar 500 ribu. “Harapannya, donasi ini dapat meringankan beban mahasiswa yang terdampak covid-19. Dalam mengatasi wabah ini kerja sama dan perhatian semua pihak sangat penting,” katanya. Agus juga mengingatkan mahasiswa agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

Agus juga merencanakan, ke depannya, Dekanat akan melakukan kegiatan berkesinbambungan dan meluas. “Kita akn melihat sejauh mana covid 19 ini berdampak ke mahasiswa kita. Jika diperlukan akan dibangun perencanaan sosial yang berkesinambungan. Intinya, semangat gotong royong harus kita terapkan dalam kondisi ini,” tandasnya mantap.