Meskipun telah menyelesaikan tugas kuliah, namun alumni Fakultas Komunikasi dan Informatika senantiasa tetap menjalin silaturahim dengan almamaternya. Mereka tergabung dalam organisasi alumni yang telah dibentuk oleh program studi masing-masing beberapa tahun yang lalu. Para alumni prodi Informatika membentuk Ikatan Alumni Teknik Informatika UMS (IKATIF) sedangkan alumni prodi Ilmu Komunikasi membentuk Ikatan Alumni Ilmu Komunikasi UMS (IAIK UMS).

Pada hari Sabtu 21 Maret 2015 bertempat di rumah makan BogaBogi mereka mengadakan Temu Alumni yang dihadiri oleh para alumni dari berbagai angkatan. Pada pertemuan ini, para alumni saling berbagi informasi tentang perkembangan usaha serta karir mereka setelah lulus kuliah. Dari sini didapat keterangan dan informasi bahwa alumni Fakultas Komunikasi dan Informatika ternyata banyak yang telah sukses mendapatkan pekerjaan sesuai dengan ilmu yang mereka dapat di bangku kuliah. Sebanyak lebih dari 60% alumni prodi Informatika bekerja dalam bidang IT di berbagai perusahaan, sedangkan sebanyak lebih dari 80% alumni prodi Ilmu Komunikasi mendapatkan pekerjaan di bidang Broadcasting dan Public Relations. Angka-angka ini menunjukkan bahwa ilmu yang didapat di bangku kuliah telah berhasil mengantarkan mereka ke jenjang karir yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka.

Pertemuan-pertemuan alumni seperti ini akan selalu diadakan dan didukung oleh Fakultas Komunikasi dan Informatika. Hal ini dirasa penting karena selain untuk menjalin silaturahim antar para alumni juga bisa memberikan masukan kepada prodi dan fakultas untuk kepentingan perkembangan kurikulum sehingga ilmu-ilmu yang diberikan di Fakultas Komunikasi dan Informatika akan selalu up-to-date sesuai perkembangan jaman dan tuntutan dunia kerja (yhy).