UMS. Bagi seorang aktivis organisasi, penguasaan terhadap kemampuan manajerial menjadi hal yang sangat penting demi berjalannya organsasi secara sehat. Dengan tujuan tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKI menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Dasar (LKMMD) pada Ahad, 25 Nopember 2018. Acara yang berlangsung di Ruang Seminar Siti Walidah Lantai 7 tersebut diikuti oleh 355 aktivis organisasi kemahasiswaan (ormawa) FKI dari angkatan 2017 – 2018.

Dalam sambutannya, Adonis Palas selaku Gubernur BEM menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan pamungkas BEM FKI Periode Kepengurusan 2017/2018 yang berakhir Desember tahun ini. Melalui acara ini, diharapkan para calon pengurus ormawa mempunyai bekal manajerial yang cukup untuk mengelola organisasi dengan baik. “Kedepan, teman-teman lah yang akan meneruskan roda kepemimpinan ormawa di FKI. Melalui forum ini saya mengajak para aktivis untuk memaksimalkan acara ini” tuturnya.

Selain Gubernur BEM FKI, dalam kesempatan tersebut hadir Agus Triyono, M.Si selaku Wakil Dekan 1 bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKI yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Secara langsung Agus Triyono menyampaikan bahwa acara ini sangat menarik dan penting untuk diikuti oleh semua aktivis sebagai bekal menjadi pengurus. “ Ali bin Abi Thalib pernah memberi nasehat bahwa sebuah kebenaran yang tidak dikelola dengan baik akan mampu dikalahkan oleh keburukan yang dikelola dengan baik”, ungkapnya.,

Menurut salah seorang peserta, Luqman, acara ini sangat penting dan menarik. “Bagi saya acara ini luar biasa, dengan materi yang mengkombinasikan teori dan praktek, saya optimis bahwa ormawa FKI kedepan akan lebih baik”, ungkapnya.