Visi

Pada tahun 2029, menjadi pusat unggulan dalam penerapan dan pengembangan ipteks di bidang komunikasi dan informatika serta pengembangan sumber daya manusia berdasarkan nilai-nilai keislaman.

Misi

  1. Mendidik mahasiswa agar menguasai iptek di bidang komunikasi dan informatika berdasarkan nilai-nilai keislaman, sesuai kompetensi akademik dan profesional.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam bidang komunikasi dan informatika, baik teoritis maupun terapan.
  3. Menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian.
  4. Menjalin dan meningkatkan kerjasama yang berkelanjutan dengan pihak terkait di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Tujuan

Tujuan Fakultas Komunikasi dan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta sesuai dengan visi misi yang telah dirumuskan adalah:

  1. Menghasilkan lulusan sarjana ilmu komunikasi dan sarjana informatika yang menguasai ipteks di bidang komunikasi dan informatika berdasarkan nilai-nilai keislaman, sesuai kompetensi akademik yang profesional.
  2. Menghasilkan produk-produk penelitian dan pengembangan bidang komunikasi dan informatika dalam rangka ikut berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan negara serta umat manusia pada umumnya.
  3. Menghasilkan produk-produk pengabdian masyarakat dalam bidang komunikasi dan informatika dalam rangka ikut berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan negara serta umat manusia pada umumnya.
  4. Mengimplementasikan kerjasama yang berkelanjutan dengan pihak terkait di tingkat regional, nasional maupun internasional