FKI.UMS.AC.ID – Fakultas Komunikasi dan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta (FKI) adakan workshop “Excellent Service” pada Jumat (18/2/2022) di ruang J Seminar 2 FKI.

Workshop tersebut diikuti Dekan, Wakil Dekan 1 & 3, Wakil Dekan 2, Gugus Penjamin Mutu, dan tenaga kependidikan yang ada di FKI UMS.

Pada workshop kali ini, peserta dilatih oleh Coach Edwin Indarto, seorang pelatih bisnis profesional sekaligus pendiri Akeyodia.

Oleh Coach Edwin para peserta diberikan materi tentang kunci sukses dalam memberikan pelayanan kepada para mahasiswa. Ia menyampaikan bahwa seluruh orang yang ada di lingkungan FKI adalah sebuah tim yang tidak bisa terpisahkan.

“Pimpinan fakultas, dosen, tendik dan juga mahasiswa mereka semua adalah Tim” ujar Coach Edwin saat memberikan pelatihan.

Maka dari itu, diperlukan kerjasama antar masing-masing elemen dalam tim tersebut untuk mewujudkan pelayanan yang sempurna atau “Excellent Service”.

Kemudian hal yang tidak kalah penting adalah membangun komunikasi yang baik. Dosen maupun tendik harus mau mendengarkan keresahan yang dirasakan para mahasiswa.

“Usia dari 14-21 tahun atau saat jadi mahasiswa adalah masanya mereka ingin didengarkan. Maka bapak-ibu jadilah pendengar yang baik bagi mahasiswa,” Lanjut Coach Edwin.

Senada dengan hal itu, Dekan FKI UMS, Nurgiyatna, S.T., M.Sc., Ph.D berharap ke depannya para dosen, pejabat struktural dan tendik di FKI UMS bisa meningkatkan kualitas pelayanan terhadap mahasiswa.

Sebelumnya pada Sabtu (12/2/2022), seluruh peserta workshop telah mengikuti outbound training di Kemuning, Karanganyar, Jawa Tengah.

Hal itu bertujuan untuk meningkatan keterampilan kerjasama tim antar peserta workshop. Kegiatan ini merupakan rangkaian workshop excellent service yang diadakan oleh FKI UMS tahun 2022.