FKI.UMS.AC.ID – Dalam program Safari Ramadhan, Rektor Universitas Muhamamdiyah Surkarta (UMS), Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. sambangi dosen dan karyawan di lingkungan Fakultas Komunikasi dan Informatika sekaligus Fakultas Teknik UMS. Pengajian dan pembinaan tersebut dilakukan di Gedung J ruang seminar FKI, Rabu (13/4/2022).

Acara diawali dengan pengajian sekaligus pembinaan yang disampaikan oleh Rektor UMS. Selepas itu, dosen dan karywan di lingkungan FKI dan FT UMS melakukan buka bersama. “Alhamdulillah, Safari Ramadhan UMS bisa kembali digelar, setelah dua tahun vacum akibat pandemi,” papar Dekan FKI, Nurgiatna Ph.D.

Dalam pengajiannya Rektor UMS mengatakan, esensi orang hidup di dunia adalah tolong menolong dalam kebaikan.

“Ini menjadi nilai dasar kita. Apalagi kita memahami Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM) di dalamnya banyak dibahas terkait tolong menolong,” jelas Sofyan Anif.

Rektor mengingatkan agar setiap sivitas akademikan UMS bersungguh sungguh untuk berjuang di jalan Allah.

“Artinya kita punya komitmen yang besar untuk mensyiarkan ajaran Allah. Komitmen menjalankan aturan-aturan Allah. Dan siap berjuang di jalan Allah dengan harta dan segenap jiwa,” lanjutnya.

Safari Ramadhan ini baru kembali terlaksana setelah dua tahun tidak dilakukan oleh Rektor UMS, karena dampak pandemi Covid-19.

Kurang lebih 120 orang, baik dari FKI dan FT antusias mengikuti acara tersebut dari awal hingga akhir. “Jumlah yang hadir sekitar 90 persen dari seluruh karyawan FKI dan Fak Teknik,” papar Dekan Teknik UMS, Rois Fatoni Ph.D. (Risqi Sonjaya)