Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengikuti workshop pengembangan humas perguruan tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah. Workshop tersebut digelar di Hotel Cavinton, Yogyakarta, pada Kamis hingga Sabtu (30/6-2/7/22).

Workshop ini merupakan kegiatan dari Majelis Pendidikan TInggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (APIK PTMA).

UMS diwakili oleh Staff Humas UMS, Asef Dwi Nugroho dan Staff Laboran Ilmu Komunikasi FKI UMS, Muhamad Risqi Mei Sonjaya.

“Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja humas di PTMA agar semakin dikenal,” jelas Himawan, Ketua Umum APIK PTMA saat memberikan sambutan.

Himawan mengharapkan agar semua perguruan tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah bisa bersaing dengan membangun reputasi. Dalam pelatihan tersebut, peserta dikenalkan tentang humas dan kehumasan hingga tatacara pembuatan pers release untuk media umum.

Muhamad Risqi Mei Sonjaya berharap, pelatihan ini bisa membawa manfaat bagi Kehumasan di UMS, baik tigkat Uiversitas maupun tingkat Fakultas.
“Harapannya nanti ilmu yang didapat dari pelatihan ini bisa diaplikasikan di UMS, Humas di Universitas dan Fakultas harus bisa berkolaborasi untuk eksistensi UMS,” harapnya.

Risqi Sonjaya, sapaan akrabnya, juga mendapatkan hadiah buku “Komunikasi Berkemajuan” dari fasilitator, Fajar Junaidi, sebgai peserta yang dengan berhasil membuat rilis berita tercepat. (Risqi Sonjaya)