YOGYAKARTA – Hari ketiga pelatihan Humas PTMA, peserta melakukan kunjungan ke 3 kantor media di Yogyakarta, pada Sabtu (2/7/2022). Tujuan kunjungan pertama yakni di Graha Suara Muhammadiyah, Yogyakarta.

Rombongan disambut oleh Isngadi M Atmadja, selaku redaktur eksekutif Suara Muhammadiyah. Isngadi mengatakan menyambut baik kehadiran rombongan Humas PTMA di kantornya.

“Kami sangat senang dengan datangnya bapak-ibu di kantor kami (Suara Muhammadiyah),” ujar Isngadi.

Iya mengajak Humas PTMA ikut mengembangkan dakwah Muhammadiyah melalui media baik cetak maupun online. Menurutnya, PTMA saat ini punya pengaruh besar dalam menggelorakan syiar digital Muhammadiyah.

“Kami mengajak Humas PTMA bersama-sama mengembangkan syiar dakwah Muhammadiyah,” lanjut Isngadi.

Iya juga menceritakan perbedaan praktik jurnalistik jaman dulu dan sekarang. Saat ini, para jurnalis dituntut kecepatan memproduksi sebuah berita.

“Jaman saya dulu untuk memproduksi sebuah berita jangka waktunya sekitar satu hari setelahnya baru tayang, kalau sekarang kita dituntut untuk cepat,” ujarnya.

Isngadi menegaskan, Suara Muhammadiyah memiliki cita-cita menjadi media milik Muhammadiyah yang besar, terintegrasi dari Sabang sampai Merauke.

“Silakan Humas PTMA bisa mengirimkan release soal kegiatan atau peristiwa menarik di kampusnya masing-masing,” ajak Isngadi.

Selain Graha Suara Muhammadiyah, peserta pengembangan Humas PTMA juga akan mengunjungi beberapa kantor media lain yang ada di Yogyakarta. (Risqi Sonjaya)