BEM Adakan Audiensi dengan Dekanat

BEM Adakan Audiensi dengan Dekanat

 

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Komunikasi dan Informatika melaksanakan kegiatan audiensi antara orgranisasi mahasiswa (Ormawa) dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) dengan Dekanat pada hari Kamis, 10 April 2014 pukul 10.00 – 11.45 WIB. Kegiatan berlangsung di ruang seminar Gedung J Kampus II UMS.

“Audiensi ini diselenggarakan dalam rangka berkenalan dengan jajaran Dekanat FKI yang baru dan mengungkapkan permasalahan yang ditemui mahasiswa,” ungkap ketua panitia dalam sambutan pembuka.

Dekan dalam pengantarnya mengajak jajaran Dekanat dan para mahasiswa untuk mengingat kembali visi dan misi FKI. Visi tersebut mempunyai empat kata kunci yaitu “pusat unggulan”, “pengembangan iptek”, “pengembangan SDM” dan “nilai kesilaman”. Sedangkan misi FKI merupakan gabungan dari mandat Dikti dan gerakan Muhammadiyah yaitu Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar. Upaya mencapai visi dan melaksanakan misi tersebut tentu mempunyai kendala yang dapat diselesaikan secara bersama antara Dekanat dan para mahasiswa. Dengan demikian audiensi menjadi penting untuk menjadi media komunikasi antara Dekanat dan mahasiswa.

Hadir dalam audiensi tersebut unsur pimpinan program studi dan wakil dari ormawa yang ada di FKI.

Beberapa butir yang mendapat perhatian dalam audiensi ini adalah:

  1. Sarana pembelajaran seperti AC, tirai, dan kipas angin di kelas yang diupayakan akan diajukan dalam tahun anggaran mendatang.
  2. Manajemen pemanfaatan LCD dan ruang kelas.
  3. Perawatan minor misalnya stop kontak, yang pada prinsipnya dapat dilakukan dalam waktu tidak lama.
  4. Kebersihan kamar mandi dan perawatannya, yang memerlukan koordinasi dengan pihak maintenance.
  5. Pembersihan debu Kelud di lantari 2-4 yang masih tersisa, yang dapat ditindaklanjuti sebagai kegiatan ekstra untuk petugas kebersihan.
  6. Sosialisasi prosedur akademik dalam bentuk poster maupun website sehingga mahasiswa mengetahui alur kegiatan akademik dan mendapat pelayanan dari petugas sesuai kapasitas petugas.
  7. Evaluasi dosen oleh mahasiswa dan tindak lanjutnya oleh Program Studi. Kinerja dosen terkait belajar mengajar dan evaluasinya untuk semseter berjalan.Permasalahan ini dapat diatasi melalui komunikasi antara mahasiswa, pimpinan ormawa sebagai wakil mahasiswa dan Program Studi.

Audiensi berlangsung terbuka dan cair dan diharapkan hal-hal yang dapat dikerjakan akan terlaksana dalam waktu tidak terlalu lama. (htr)

 

Tags:

 
 
 

ARSIP ARTIKEL