FKI-UMS. Senin-Jumat,  21-25 September 2020 IMM Adam Malik Fakultas Komunikasi dan Informatika akan melaksanakan kegiatan Musyawarah Komisariat (MUSYKOM) ke – XII yang mengambil tema “Aktualisasi Nilai IMM Menuju Metamorfosa Pimpinan yang Berintelektual dan Berakhlakul Karimah”. Acara yang bertempat di Gedung PCM Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah kali ini dilaksanakan secara offline dan online. semi-offline dan bertempatkan di.

Pada hari pertama yakni hari Senin, 21 September 2020 pelaksanaan MUSYKOM resmi dilaksanakan dengan diadakannya acara pembukaan yang diikuti oleh pimpinan serta calon pimpinan baru yang berjumlah 45 orang peserta secara offline dan sisanya dapat mengikuti berlangsungnya acara MUSYKOM ini via daring yakni menggunakan platform Video Conference Seperti Zoom/Google Meet.

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Wakil Dekan 1 FKI UMS yakni Agus Triyono dan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Kota Surakarta yang diwakili oleh IMMawati Elvira
Dyahajeng Syafala.  Dalam sambutannya, Elvira menyampaikan bahwasannya dengan diadakannya Musykom ini menjadi langkah awal dimana teman – teman Pimpinan ataupun calon pimpinan dalam menapaki jenjang yang lebih tinggi dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Immawati Elvira juga berharap dengan tema yang diusung layaknya seorang kader di ibaratkan sebuah kepompong yang telah dipersiapkan untuk menjadi seekor kupu – kupu indah yakni seorang Pimpinan yang siap untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan berikutnya ke kader – kader baru Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah nantinya.

Wakil Dekan I FKI, yakni Agus Triyono M.Si menjelaskan bahwa pelaksanaan MUSYKOM kali ini diadakan dalam kondisi yang terterpa Pandemi Covid-19 yang mana selalu diharapkan untuk berjaga – jaga dalam segala sesuatu dan mempersiapkan diri  Lebih lanjut, beliau berpesan agar amanah ini pertanggungjawaban dengan sebenar-benarnya. Hal ini karena didepan manusia relatif lebih mudah daripada pertanggung jawaban nanti dengan Tuhan kita yakni Allah SWT

Musykom ke – XII ini sendiri merupakan agenda wajib tahunan dan bertujuan untuk mempertanggung jawabkan bagaimana kinerja selama satu tahun Pimpinan Komisariat IMM Adam Malik dalam periode 2019 – 2020 serta memilih formatur dimana nantinya akan merumuskan struktur kepemimpinan dari Komisariat Adam Malik periode berikutnya yang nantinya juga akan membahas tentang beberapa rekomendasi arah kebijakan IMM Adam Malik kedepan. Semoga dengan dilaksanaannya MUSYKOM ini dapat membentuk pimpinan – pimpinan baru untuk Komisariat Adam Malik kedepan agar semakin dapat memberikan pengaruh positif kepada sekitar, aminn ya rabbal allamin (agt)